Selasa, 26 Mei 2015

Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Submit Sitemap di Google Webmaster

Submit Sitemap  di Google Webmaster
Cari Alasan - Tips meningkatkan pengunjung blog dengan cepat dan mudah dengan cara submit sitemap blog di google webmaster, dapat mendatangkan pengunjung yang berasal dari search engine google. Dengan submit sitemap di google webmaster, halaman-halaman yang ada di blog anda akan dengan mudahnya di telusuri oleh mesin pencari. Bukan tidak mungkin, dengan submit sitemap ke google webmaster, akan membuat blog semakin ramai karena pengunjung yang akan terus datang dari mesin pencari. Perlu diketahui, konten yang disukai dan bermanfaat bagi pengunjung menjadi faktor utama agar pengunjung blog meningkat pesat, lihat panduan Cara Membuat Blog yang Disukai Pengunjung.

Meningkatkan pengunjung blog

Cara mendatangkan pengunjung blog yang berasal dari search engine, dapat dilakukan dengan melakukan optimasi seo agar postingan blog berada di posisi pertama hasil penelusuran search engine atau setidaknya berada di halaman satu, dua dan tiga di mesin pencari. Salah satunya dengan submit sitemap di google webmaster, sesuai penjelasan diawal tentang keuntungan submit sitemap di google webmaster, bukan tidak mungkin pengunjung blog anda meningkat secara drastis, karena banyak pengunjung blog yang datang dari search engine. Dengan begitu, blog akan semakin ramai disebabkan karena pengunjung yang diperoleh dari search engine bisa mencapai ratusan bahkan ribuan setiap harinya.

Cara submit sitemap di google webmaster

Untuk cara submit sitemap blog di google webmaster, sebelumnya anda telah mendaftarkan blog anda di Google webmaster. Bagi yang belum, silahkan daftarkan dulu blog di https://www.google.com/webmasters. bagi yang sudah, silahkan ikuti meningkatkan pengunjung blog dengan submit sitemap di google webmaster.
  1. silahkan kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools, klik tombol Tambahkan Properti, masukkan url blog anda pada kotak yang tersedia kemudian klik Terus.
  2. setelah berhasil, anda akan diarahkan ke halaman dasbor blog anda. klik menu Perayapan yang ada disebelah kiri halaman tersebut, lanjutkan dengan memilih Peta Situs.
  3. pada halaman peta situs, pilih Tambahkan/Uji Peta Situs,
  4. silahkan masukkan peta situs dibawah ini satu persatu pada kotak yang disediakan
    • sitemap.xml
    • atom.xml
    • rss.xml
    • atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
    • feeds/posts/default?orderby=updated
    • atom.xml?redirect=false
  5. klik mengirim peta situs, kemudian segarkan laman. lakukan hal yang sama dengan sitemap yang lainnya.
Sekarang anda telah berhasil submit sitemap blog di google webmaster, anda tinggal membuat postingan yang dirasa bermanfaat dan berguna bagi pembaca. Ingat, Buatlah artikel yang bermanfaat dan merupakan hasil buatan anda sendiri. Karena artikel original akan dengan mudah diindeks oleh mesin pencari. Jika artikel anda dicuri orang lain, anda dapat melaporkannya ke google (lihat Cara melaporkan blog yang telah mencuri konten anda ke google) agar postingan mereka bisa dihapus oleh pihak google.
Demikian sekedar tips untuk meningkatkan pengunjung blog dengan cara submit sitemap di google webmaster. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar