Rabu, 20 Mei 2015

Inilah Alasan Kenapa Blog Sepi Pengunjung

kenapa blog saya tidak memiliki pengunjung
Cari Alasan - Kenapa Blog Saya Sepi Pengunjung?, mungkin itulah pertanyaan yang terus terlintas di pikiran blogger newbie (termasuk saya) tentang penyebab blog yang sangat sepi pengunjung. Padahal isi blog asli hasil pikiran dan ketikan sendiri tanpa ada unsur copy paste. Terus apa penyebab blog menjadi sepi pengunjung?, nah disini Carialasan.com akan memberikan beberapa alasan kenapa blog sepi pengunjung.

Blog yang sepi pengunjung ataupun blog dengan pengunjung yang sedikit, tidak selamanya disebabkan oleh kualitas blog yang jelek, bisa saja blog dengan kualitas konten yang sangat tinggi namun blog tetap saja masih sepi pengunjung.
Berikut beberapa alasan blog sepi pengunjung menurut carialasan.com,
  1. Blog Belum Terindeks Mesin Pencari
  2. Untuk blog baru, memang mencari visitor merupakan hal yang sangat sulit, apalagi bila blog tersebut belum diindeks oleh mesin pencari seperti google. Alangkah baiknya jika terlebih dahulu blog di submit di mesin pencari. jangan submit pada google saja, masih banyak mesin pencari lain seperti Bing, Yahoo yang bisa mendatangkan pengunjung di blog anda. Setiap publishing post silahkan submit url postingan ke webmaster mesin pencari. untuk cara submit blog di google webmaster dan cara submit blog di bing webmaster, silahkan cari di google.
  3. Konten Blog Tidak Berkualitas
  4. ini menjadi penyebab utama blog anda sepi pengunjung. walaupun blog anda sudah terindeks mesin pencari, namun jika artikel atau postingannya tidak berkualitas seperti tidak bermanfaat bagi pengunjung, maka blog anda sama saja dengan blog mati karena pengunjung malas untuk membaca ataupun mengunjung blog anda lagi.
  5. Loading Blog Terlalu Berat
  6. indikator blog yang sepi pengunjung juga bisa disebabkan oleh loading blog yang terlalu berat. hal tersebut dapat membuat para pengunjung langsung keluar dari blog anda tanpa membaca seluruh postingan. Untuk cara meringankan loading blog, anda dapat melakukan kompres css ata html blog. agar loading blog bisa diringankan. serta iklan dan widget cukup pasang seperlunya saja.
  7. Jarang Blogwalking
  8. Bagi blog baru yang belum bisa mengandalkan pengunjung yang datang dari search engine, blogwalking bisa menjadi alternatif untuk mendatangkan pengunjung blogger ke blog anda. Blogwalking dapat dilakukan melalui update dari blog yang diikuti atau melalui grup facebook. tapi sebaliknya jika anda jarang atau malas melakukan blogwalking, maka dapat di pastikan pengunjung juga akan malas datang di blog anda. Hal ini berlaku jika blog belum bisa mengandalkan search engine untuk mendatangkan pengunjung. Maka dari itu rajinlah melakukan blogwalking ke blog lain.
  9. Malas Membuat Postingan Baru
  10. Terkadang para pengunjung menantikan konten terbaru dari blog anda. apalagi jika blog hanya memiliki beberapa post, dan belum di update selama berbulan bulan. tentu itu dapat membuat pengunjung malas mengunjungi blog anda dan akan beralih ke blog lain yang memiliki postingan baru yang sedang dicari oleh pengunjung. Silahkan simak Cara Membuat Blog yang Disukai Pengunjung.
Selain dari beberapa hal diatas, masih banyak penyebab blog sepi pengunjung. Saya hanya memberi gambaran atau garis besar kenapa blog anda sepi pengunjung. "Perlakukanlah pengunjung sebagai raja", maka buatlah mereka nyaman berada di blog anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar