Kamis, 21 Mei 2015

Bagaimana Cara Submit Blog di Bing Webmaster

tutorial memasukkan blog di bing webmaster
Cari Alasan - Langkah-langkah submit blog ke bing webmaster. Pada Postingan sebelumnya, saya membahas tentang Alasan Kenapa Blog Sepi Pengunjung. Dalam postingan tersebut, salahsatu faktor blog yang sepi pengunjung bisa disebabkan karena blog belum diindex search engine. Cara Submit Blog atau postingan di Bing Webmaster mungkin bisa membantu supaya blog bisa diindex dan berkemungkinan berada pada halaman pertama hasil penelusuran search engine Bing.
Dalam postingan ini, anda akan :
  1. Membuat Akun Microsoft (Membuat email microsoft untuk bing)
  2. Mendaftar ke Bing Webmaster
  3. Submit Blog di Bing Webmaster
  4. Submit Sitemap di Bing Webmaster
Melakukan submit blog atau postingan ke mesin pencari sangat penting untuk dilakukan, dengan begitu maka blog atau postingan akan dengan mudah diindeks oleh mesin pencari. Lalu bagaimana tutorial submit blog ke search engine bing? berikut beberapa tahapan dalam melakukan submit blog ke Bing Webmaster :
  • Silahkan kunjungi http://www.bing.com/toolbox/webmaster, sign in menggunakan akun microsoft anda. Jika belum memiliki akun microsoft, silahkan pilih Sign up with Microsoft account untuk membuat akun microsoft terlebih dahulu. Silahkan buat akun microsoft sesuai dengan informasi diri anda.
    cara membuat email microsoft terbaru
  • Setelah membuat akun microsoft, silahkan sign in kembali di http://www.bing.com/toolbox/webmaster, masukkan email dan password akun microsoft yang baru anda buat, kemudian klik tombol sign in.
  • Setelah berhasil masuk, anda akan langsung di arahkan ke Dasbor Bing Webmaster, 
  • Untuk submit blog di bing webmaster, pilih menu My Sites, kemudian masukkan url blog anda dan klik add.
  • Setelah proses selesai, anda akan dialihkan ke halaman about my website, masukkan kembali url homepage blog, pada kolom Add Sitemap, silahkan masukkan url sitemap blog anda. (untuk platform Blogger, anda dapat memasukkan http://urlblogkamu/sitemap.xml). Setelah itu klik tombol Add lagi.
    tutorial submit sitemap blog di bing webmaster
  • Pada langkah berikutnya, anda akan disuruh untuk verifikasi kepemilikan blog. Pilih opsi nomor 2 saja, cukup saling meta tag yang diberikan kemudian sisipkan di template blog anda, tempelkan di bawah kode <head>. selanjutnya klik simpan template.
  • Kembali ke halaman verify ownership Bing, klik tombol VERIFY. Jika berhasil, anda akan di arahkan ke Dasbor Bing Webmaster. Sampai Langkah ini anda telah memverifikasi blog di Bing webmaster dan juga telah melakukan cara submit sitemap blog di bing webmaster.
  • Jika anda ingin menambahkan sitemap lagi, cukup pilih menu Configure My Site kemudian pilih sitemap. Silahkan tambahkan sitemap blog yang anda inginkan.
    cara mudah menambahkan sitemap blog di bing
  • Untuk cara submit postingan ke bing webmaster, anda hanya perlu pilih menu Diagnostics & Tools kemudian pilih Fetch as Bingbot, masukkan url postingan anda kemudian klik FETCH.
Dalam Tutorial Submit Blog di Bing Webmaster, tentu akan mempermudah blog anda mendapat pengunjung yang berasal dari mesin pencari Bing. Karena jika blog anda tidak diindeks search engine, maka bisa berakibat pada blog yang sepi pengunjung, baca Penyebab Blog Sepi Pengunjung.
Demikian Tutorial Bagaimana Cara Submit Blog di Bing Webmaster, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar