Sabtu, 23 Mei 2015

Cara Meringankan dan Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah

Tutorial Mempercepat Loading Blog
Cari Alasan - cara membuat blog fast loading, bagaimana cara meringankan loading blog dengan mudah?, Blog dengan Loading yang cepat dan ringan sangat disukai oleh pengunjung ataupun mesin pencari, tips percepat loading blog terbaru tentu akan membuat blog anda semakin ramai, karena cara persingkat waktu loading blog bisa sangat bermanfaat bagi anda yang mempunyai blog dengan loading yang berat dan tentunya akan memperlambat blog tersebut untuk menampilkan seluruh konten blog. Blog dengan loading blog yang singkat dapat membuat pengunjung betah untuk berada di blog anda. Namun jika waktu load blog anda terlalu lama, pengunjung akan merasa jengkel dan langsung menutup blog anda tanpa membaca artikel blog. tentunya tindakan pengunjung tersebut dapat mengakibatkan bounce rate blog anda meningkat. Cara mengatasi bounce rate di blog bisa menjadi solusi anda untuk menatasi bounce rate blog anda.

Kembali ke topik Tutorial Meringankan Loading blog Dengan Mudah, seperti yang anda ketahui, blog dengan loading yang singkat, akan memberikan dampak positif untuk blog itu sendiri, karena salah satu faktor Blog yang Disukai Pengunjung adalah blog yang memiliki loading blog yang cepat.
Google saja sebagai search engine terbesar didunia menggunakan tampilan yang sangat sederhana dan minimalis tanpa adanya background berupa gambar yang dapat membuat loading sangat lama. Jadi, untuk blog, kenapa tidak menggunakan tampilan yang simpel, sedangkan google saja menyukai tampilan yang simpel dan sederhana.

Bagaimana cara meringankan loading blog dengan mudah?

Untuk cara mempercepat loading blog anda, saya memiliki beberapa tips mempercepat loading blog yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda.
Silahkan di simak cara meringankan loading blog:
  1. Gunakan template yang sederhana
  2. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, google lebih menyukai blog yang memiliki tampilan yang simpel dan sederhana. jadi silahkan anda menggunakan template blog simple dan seo friendly agar blog anda memiliki loading yang cepat. Bukan hanya google, pengunjung juga memilih mengunjungi blog yang simpel, karena selain untuk menghemat waktu tunggu, juga dapat menghemat kuota miliknya.
  3. Meminimalisir penggunaan javascript
  4. Penyebab loading blog lambat salahsatunya yaitu penggunaan javascript yang berlebihan, untuk mempercepat loading blog, alangkah baiknya jika meminimalisir penggunaan javascript di blog.
    Cara lainnya, anda bisa meletakkan kode javascript diatas kode </body>, hal tersebut dapat mempercepat waktu loading blog.
  5. Menghapus widget yang tidak perlu
  6. ika blog anda memiliki widget yang berlebihan serta bertebaran dimana-mana, tentunya akan membuat pengunjung terganggu (baca tentang penyebab blog menjadi sepi pengunjung). Widget yang terlalu banyak juga akan mempengaru loading blog. saran saya, cukup pasang widget yang anda anggap penting, seperti widget label, popular post.
  7. Memperkecil ukuran gambar
  8. Masalah gambar, gunakanlah gambar yang bersize kecil, anda dapat melakukan kompres gambar postingan (cara mengompress ukuran gambar bisa anda cari di google). Selain itu, upayakan untuk mengupload gambar sendiri di blog.
  9. Kompres Template
  10. Anda juga dapat mengkompres template blog seperti css, html dan javascript untuk meringankan loading blog. untuk tutorial cara kompress css, html, javascript blog silahkan cari di google.
Itulah beberapa tips dari Cari Alasan untuk membuat blog fast loading yang tentunya akan membuat blog anda disukai dimata search engine maupun pengunjung. Demikin postingan Cari Alasan kali ini, mudah mudahan Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah bisa berguna dan bermanfaat bagi semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar