Rabu, 27 Mei 2015

Cara Melakukan Blogwalking yang Baik dan Benar

Cara Blogwalking dan berkomentar yang seharusnya sesama blogger
Cari Alasan - Cara Melakukan Blogwalking yang Baik dan Benar, Untuk sesama blogger, saling bersilaturahmi melalui media sosial seperti di grup facebook, Para blogger termasuk saya sendiri, sering melakukan blogwalking ke blog lain dengan tujuan mendapat kunjungan balik dari blog yang telah dikunjungi sebelumnya. Dalam melakukan blogwalking, setidaknya juga dilakukan dengan baik, bukan hanya berkunjung dan meninggalkan komentar yang tidak relevan dengan postingan atau artikel yang dikomentarinya.

Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara melakukan blogwalking yang baik dan benar, yang harus kita tahu terlebih dahulu yaitu Pengertian BlogWalking, serta Manfaat Blogwalking.
Apa itu Blogwalking?, Blogwalking atau yang sering di singkat BW merupakan kegiatan mengunjungi blog lain, dengan meninggalkan tanda bukti telah melakukan bw seperti meninggalkan komentar, follow dan lain sebagainya. Manfaat Blogwalking sendiri yaitu dapat mempererat tali silaturahmi sesama blogger.

Namun, blogwalking juga tidak boleh dilakukan sembarangan, ada beberapa cara melakukan blogwalking agar kegiatan tersebut tidak merugikan blog yang telah dikunjungi.
Dampak Negatif dari blogwalking yang tidak benar seperti dapat meningkatkan bounce rate blog yang telah dikunjungi jika, hanya mengunjungi halaman postingan dan langsung menutup atau keluar dari blog tersebut tanpa membuka atau mengunjungi halaman lain blog tersebut. Tentunya bounce rate akan berdampak sangat buruk untuk blog, baik untuk kepentingan seo, ataupun posisi blog di mata search engine.

Bagaimana Cara Melakukan Blogwalking yang Benar?

Dalam melakukan blogwalking, setidaknya tinggalkan beberapa komentar pada halaman yang telah dikunjungi. Jangan asal berkomentar, tinggalkanlah komentar yang relevan atau memiliki keterkaitan dengan artikel yang anda komentari, atau kalau perlu berikan umpan balik terhadap isi postingan atau artikel seperti memberi pertanyaan, dll. Lihat juga tentang Apakah Penting Keberadaan Komentar pada Blog.
Contoh komentar yang bermutu dan berkualitas,
Komentar blog yang berkualitas

Dengan begitu, pemilik blog akan merasa gembira dengan anda memberikan umpan balik terhadap artikel atau postingan yang anda komentari.

Blogwalking yang benar juga dapat dilakukan dengan mengunjungi halaman lain dari blog yang anda kunjungi. Seperti yang telah saya jelaskan diatas, blogwalking yang salah dapat merugikan blog orang lain salahsatunya dapat meningkatkan bounce rate yang tentunya akan berdampak sangat buruk bagi blog dimata mesin pencari. Alangkah baiknya, kunjungi beberapa postingan blog tersebut atau lebih baik lagi jika tinggalkanlah beberapa komentar di blog yang anda kunjungi.
Tentunya dengan begitu, anda akan mendapat respon positif dari pemilik blog.

Demikian postingan Cari Alasan tentang Cara Melakukan blogwalking yang baik dan benar. Semoga dengan adanya artikel ini, para blogger dapat menerapkannya dalam melakukan blogwalking, bukan hanya untuk blog ini, tetapi untuk semua blog yang ingin anda kungjungi kedepannya. Pastikan blog anda juga memiliki loading yang cepat, agar para pengunjung atau blogger yang lain dapat dengan mudah melakukan blogwalking di blog anda, silahkan baca Tutorial Mempercepat Loading Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar