Senin, 18 Mei 2015

Cara Membuat Blog yang Disukai Pengunjung

tutorial membuat blog baru menjadi ramai
Cari Alasan - Cara Membuat Blog Menjadi Ramai Disukai Pengunjung. bagi blog baru ataupun blog yang sudah lama, bagaimana cara menarik pengunjung ke blog menjadi salahsatu hal yang sangat diutamakan. bagi blog yang sudah lama dibuat dan sering melakukan post, mencari pengunjung blog bukanlah sesuatu yang sulit. namun bagaimana untuk blog baru? pasti banyak orang yang baru memasuki dunia blogging yang mencari tips atau tutorial untuk membuat blog menjadi terkenal dan disukai pengunjung.

Pengunjung blog biasa datang dari mesin pencari seperti google, bing, yahoo dan mesin pencari yang lainnya. bagi para pengunjung yang mencari sesuatu, pasti akan memilih hasil pencarian teratas ataupun yang berada di halaman satu hasil penelusuran. Namun dapat anda bayangkan, saat pengunjung mengunjungi blog anda, langsung keluar dan belum sempat membaca isi postingan anda karena tidak betah berada di blog anda. biasa pengunjung membenci blog yang berisi berbagai macam hal yang membuat mereka serasa dipersulit untuk membaca. seperti iklan yang bertebaran dimana-mana, widget yang mengganggu serta hal-hal sejenisnya.

Terus bagaimana membuat pengunjung blog betah di blog? jika pengunjung betah dan suka berlama-lama di blog anda, tentunya juga akan berdampak positif bagi blog anda seperti Mengurangi Bounce Rate, Menambah Unique Visitor Blog dan berbagai dampak positif lainnya.
berikut beberapa tips agar blog ramai dan disukai pengunjung:

  1. Konten Blog
  2. hal pertama dan terpenting blog yang ramai dan padat pengunjung yaitu isi dari blog itu sendiri, konten blog yang dirasa bermanfaat dan berguna bagi pengunjung tentu dapat menarik pengunjung untuk terus mengunjungi blog yang disukai.
  3. Tampilan Blog
  4. saat pengunjung mengunjungi blog anda, usahakan buatlah mereka nyaman dengan tampilan blog anda, tampilan/template blog yang disukai pengunjung tidak selamanya tampilan/template yang keren. buat apa template blog dibuat sekeren mungkin jika saat loadingnya begitu lama, terutama bagi visitor indonesia yang koneksi internetnya sangat lambat. usahakan membuat tampilan blog anda terlihat menarik namun juga harus memikirkan kecepatan loading blog, agar para pengunjung tidak jengkel dengan loading blog anda yang lama. cara mempercepat loading blog bisa menjadi pedoman anda untuk membuat blog yang disukai pengunjung.
  5. Iklan
  6. seperti yang telah saya jelaskan pada pembuka tadi, iklan yang banyak dan berserakan dimana-mana akan membuat pengunjung tidak suka karena materi yang dicari terganggu/tertutupi oleh iklan. iklan boleh dipasang di blog asalkan jangan berlebihan terutama jangan sampai menghalangi konten blog anda.
Mungkin hanya itu yang hal Membuat Blog yang Disukai Pengunjung, sebaik dan sesempurna apapun blog, adalah blog yang disukai pengunjung, ingatlah "Tamu adalah Raja", itu pula yang berlaku bagi pengunjung untuk setiap blog. perlakukan mereka sebaik-baiknya agar mereka suka untuk datang ke blog anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar